3 Krim Pemutih Wajah Alami tanpa Efek Samping

Untuk memutihkan wajah, banyak orang melakukan kesalahan-kesalahan fatal. Sebut saja melakukan operasi merubah warna kulit, hingga penggunaan cream-cream berbahaya. Padahal efek samping dari cara-cara berbahaya tersebut sangatlah mengerikan.

3 Krim Pemutih Wajah Alami tanpa Efek Samping

Beberapa hal berbahaya untuk memutihkan wajah di antaranya adalah:

Penggunaan obat-obat an “tidak jelas” yang menjanjikan dapat memutihkan kulit

Umumnya obat-obat an ini menjanjikan dapat mengurangi sel pigmen dalam tubuh sehingga kulit menjadi lebih putih dan cerah.  Namun bahan-bahan kimia dalam obat tersebut seringkali dapat menimbulkan iritasi, gatal, dan sulit dicerna oleh hati dan ginjal sehingga mengkonsumsinya dapat menyebabkan kerusakan organ.

Penggunaan masker dan krim wajah dengan bahan yang “tidak jelas”

Zat-zat yang terkandung dalam masker dan krim wajah akan secara efektif diserap oleh kulit. Namun bagaimana jika zat yang terkandung mengandung zat berbahaya seperti logam berat merkuri? Hal yang tidak diinginkan seperti iritasi, gatal, dan kanker kulit akan terjadi pada kulit wajah.

Operasi
Ada orang-orang yang ingin secara instant memutihkan kulitnya sehingga menempuh jalan operasi. Namun secara medis merubah warna kulit melalui operasi sangatlah berbahaya karena :

  • dapat merangsang resiko terjadinya kanker kulit hingga 100x lipat
  • warna kulit pada umumnya akan terlihat sangat tidak alami dan kurang sedap dipandang

Cara Memutihkan Wajah yang Aman

Cara terbaik memutihkan wajah adalah dengan menggunakan krim pemutih wajah yang tidak menghasilkan efek samping berbahaya. Umumnya, krim pemutih seperti itu hanya menggunakan 100% bahan-bahan alami.

Beberapa contoh krim pemutih wajah alami dan tanpa efek samping adalah :

Krim Wajah dengan Bahan Bengkoang

Bengkoang adalah rahasia kecantikan putri-putri keraton sejak zaman dahulu. Namun saat ini siapapun dapat menggunakan bengkoang sebagai krim kecantikan wajah.

Untuk mendapatkan krim wajah bengkoang, dapat diperoleh dengan 2 cara yaitu :

Membeli di toko ataupun apotik kecantikan

sudah banyak produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai bahan utamanya. Hal ini karena bengkoang memang sudah diakui secara luas dapat memutihkan kulit wajah secara alami tanpa memberikan efek samping.

Membuat sendiri krim wajah bengkoang

Untuk membuat krim wajah dari bahan bengkoang, relatif tidak sulit. Bengkoang yang sudah dibersihkan dapat ditumbuk atau diblender hingga sangat halus dan dioleskan pada wajah selayaknya penggunaan krim maupun masker.

Krim Mangir Jawa

Selain bengkoang, mangir jawa pun menjadi salah satu favorit krim wajah dan kulit karena tidak hanya efektif memutihkan kulit serta menjaga kelembapan kulit, namun juga aman dari efek samping berbahaya seperti iritasi, gatal, dan kanker kulit.

Seperti halnya bengkoang, krim mangir dapat dibeli di toko-toko kecantikan dengan berbagai merek. Selain dibeli ditoko kecantikan, krim mangir pun dapat dibuat sendiri seperti halnya krim bengkoang.

Krim Pemutih Wajah Temulawak

Sebagai salah satu jejamuan yang dikonsumsi untuk vitalitas, temulawak pun ternyata berkhasiat dalam memutihkan tidak hanya kulit wajah, namun juga kulit tubuh secara keseluruhan. Melihat manfaatnya yang begitu besar bagi kecantikan wajah, tidak heran saat ini temulawak tidak hanya dijadikan minuman namun juga krim wajah.

Minyak astiri pada krim temulawak membantu proses regenerasi kulit, mengontrol pembentukan sel pigmen, mencegah penuaan dini, dan mencerahkan kulit sehingga tampak berseri alami.

Krim temulawak merupakan terobosan baru dalam dunia kecantikan kulit dan wajah, namun saat ini sudah banyak produk krim ini yang tersedia di toko-toko kecantikan. Namun perlu diingat, melihat popularitas krim temulawak, pemalsuan produk ini pun menjadi sangat marak sehingga diperlukan kehati-hatian dalam membeli. Jangan sampai menggunakan produk palsu yang justru membahayakan kesehatan kulit dan wajah.