5 Pemutih Wajah Alami yang Cepat dan Aman dari Bahan Herbal

Pada dasarnya bangsa Indonesia memiliki warna kulit yang kuning kecoklatan. Namun bukan berarti tidak mungkin untuk memiliki wajah yang putih, cerah, dan berseri. Sebagai bangsa yang memiliki kekayaan alam berlimpah, Indonesia memiliki herbal-herbal terbaik yang dapat mengatasi semua masalah.

5 Pemutih Wajah Alami yang Cepat dan Aman dari Bahan Herbal

  • untuk yang mengalami masalah pencernaan, daun pepaya adalah solusinya
  • untuk yang mengalami masalah malaria, daun kina adalah solusinya
  • untuk yang mengalami masalah susah tidur, daun putri malu adalah solusinya
  • untuk yang mengalami masalah pada wajah, ribuan tanaman herbal di Indonesia dapat menjadi solusinya.

Salah satu masalah pada wajah yang umum ditemui adalah kulit yang menghitam atau kusam. Masalah ini disebabkan oleh beberapa faktor seperti:

  • Faktor keturunan
  • Faktor makanan yang dikonsumsi
  • Kebiasaan atau keharusan berada di bawah terik matahari
  • Kebiasaan atau keharusan berada di jalan raya yang penuh dengan polusi asap kendaraan
  • Kebiasaan merokok dan begadang
  • Serta banyak faktor lainnya

Jika wajah sudah menghitam atau kusam karena faktor-faktor di atas, jangan bersedih karena beberapa herbal berikut dapat membantu memutihkan wajah dengan sangat baik, cepat, dan aman. Herbal tersebut di antaranya adalah :

1. Air Cucian Beras

Air cucian beras mengandung amino yang merangsang pembentukan antioksidan yang memberikan perlindungan dari penyebab wajah kusam seperti debu dan asap. Selain itu air cucian beras merangsang regenerasi dan pembentukan kulit yang lebih halus dan cerah.

2. Alpukat

Buah ajaib satu ini memiliki kemampuan menghambat pembentukan sel-sel pigmen. Sel pigmen adalah sel yang bertanggung jawab dalam menentukan warna kulit seseorang. Semakin besar jumlah sel pigmen, semakin kecoklatan atau hitam kulit seseorang. Namun demikian, semakin banyak sel pigmen, semakin kecil juga kemungkinan seseorang mengalami kanker kulit.

3. Bengkoang

Bengkoang sudah lama dipercaya dapat memutihkan kulit wajah. Tidak heran jika kemudian banyak sekali produk kecantikan yang memasukkan bengkoang sebagai bahan utama cream kecantikan.

Selain memutihkan kulit, bengkoang juga mencegah pengeriputan, antioksidan, dan membantu mengangkat flek hitam sehingga wajah tidak hanya lebih putih namun juga nampak lebih cerah, segar dan berseri.

4. Lidah Buaya

Tidak hanya berguna untuk kesehatan dan keindahan rambut, lidah buaya ternyata juga dapat membantu memutihkan wajah. Gel-gel pada lidah buaya mengandung vitamin yang sangat lengkap sehingga merupakan nutrisi yang baik sebagai pemutih wajah.

Namun perlu diketahui, lidah buaya tidak bekerja dengan cara merangsang produksi sel pigmen yang lebih sedikit. Lidah buaya memutihkan wajah dengan :

  1. Mengangkat sel kulit mati
  2. Memberikan vitamin pada wajah untuk dapat dengan cepat beregenerasi
  3. Memberikan nutrisi pada wajah agar tampak lebih sehat
  4. Mengencangkan kulit dan mencegah terjadinya keriput

Dengan diangkatnya sel kulit mati yang kusam, dan kulit wajah yang lebih sehat, wajah akan tampak lebih sehat, cerah, berseri, serta memberikan efek wajah yang lebih putih.

5. Temulawak

Sebagai jamu, temulawak dapat membantu menghangatkan tubuh serta meningkatkan vitalitas. Namun banyak yang belum tahu bahwa temulawak ternyata berguna untuk memutihkan kulit, terutama kulit wajah.

Kandungan herbal pada temulawak mampu merangsang :

  • Pengurangan produksi sel pigmen yang bertanggung jawab terhadap warna kulit
  • Peningkatan kemampuan anti bakteri pada tubuh sehingga kulit terbebas dari polusi
  • Percepatan regenerasi kulit sehingga kulit mati dan flek hitam terkelupas dan terangkat

Penggunaannya sendiri, temulawak dapat diminum sebagai jamu, maupun dijadikan masker. Untuk penggunaan sebagai masker sendiri, sudah banyak produk kecantikan wajah menggunakan temulawak sebagai cream wajah.

Harga cream temulawak sendiri relatif lebih murah namun dengan kualitas yang sangat baik. Dan karena merupakan jejamuan, temulawak jarang memberikan efek samping sehingga sangat aman dikonsumsi dalam jangka panjang.